Selasa, 03 Juli 2012

Berita EWARS minggu ke-26 Tahun 2012

Kelengkapan dan Ketepatan Laporan
Kelengkapan Laporan EWARS sampai minggu ke-26 sebesar 99,6% dan ketepatan waktu pengiriman laporan sebesar 95,8%. selengkapnya seperti gambar berikut :

Distribusi kasus menurut jenis penyakit 
Jenis Penyakit hingga minggu ke-26 di Kabupaten Boyolali selalu didominasi kasus diare akut dan disusul Demama t=yang tidak dikeyahui asalnya dan demam tifoid.
Kejadian Diare akut 
Kejadsia Penyakit diare akut pada minggu ke-26 bervariasi di setiap kecamatan. Kasus tertinggi dilaporkan dari Kecamatan Musuk, Boyolali, Banyudono dan Kemusu.  
Bila dilihat dari total Kabupaten Boyolali, sejak minggu ke-21 terjadi kenaikan kasus yang signifikan. bahkan pada minggu ke-22 naik melebihi nilai maksimal. namun pada minggu ini kasus masih di garis median.




Demam yang tidak diketahui asalnya
pada mingu ke-26 ditemukan sebanyak 111 kasus demam yang tidak diketahui asalnya. kasus ini terjadi di 12 kecamatan. Kecamatan Selo dan Kemusu tercatat sebagai kecamatan dengan insiden tertingggi.


pada minggu ini muncul 5 (lima) peringatan dini, masing masing satu kasus camapk di Puskesmas Teras dan peningkatan kasus demam yang tidak diketahui asalnya Puskesmas Ampel 1, Kemusu 1, Ngemplak dann Selo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar